Jumat, 24 Agustus 2018

Yang Khas Di Bulan Ramadhan

Ramadhan telah di depan mata. Rutin saja ada yang khas pada bulan suci ini, apa saja yang khas pada bulan Ramadhan, berikut beberapa di antaranya.


1.Kurma
Buah dari timur tengah ini menjadi laris manis selagi bulan ramadhan. Bahkan Rasulullah Saw mencontohkan berbuka puasa dengan Kurma. Sebab tidak sedikit khasiat yang terkandung di dalamnya. Rasa kurma yang manis bisa mengembalikan tenaga kami yang telah hilang selagi seharian penuh puasa.

2. Kelapa
Buah kelapa terus menjadi primadona pada bulan Ramadhan. Rasa segar dari air buah kelapa bisa menghapus dahaga seusai seharian menahan minum. Apalagi apabila disaapabilan dalam keadaan dingin, Hm..... seakan tidak ingini berhenti untuk terus meminumnya.

3. Pasar Ramadhan
Selama bulan ramadhan kami tidak bakal asing lagi dengan pemandangan tenda-tenda yang berdiri disepanjang jalanan. Beberapa jajanan pasar, minuman sampai lauk pauk ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Pasar ramadhan sangat menolong bagi mereka yang sibuk bekerja serta tidak pernah menyiapkan makanan untuk berbuka. Tinggal disesuaikan degan selera serta uang dikantong.

4. Kembang Api/Petasan
Sewaktu saya tetap duduk dibangku SD, setiap malam Ramadhan saya bersama kawan-kawan rutin menyalakan petasan alias kembang api. Bagi saya waktu itu rasanya malam ramadhan terasa sepi apabila tidak mendengar suara petasan. Maklum sebab dulu saya belum mengenal makna sebetulnya bulan Ramadhan.

5. Tadarus Al-Qur'an
Lantuan ayat-ayat Al-Qur'an terdengar dari masjid ataupun langgar dimalam Ramadahan setiap kali berakhir shalat tarawih. Lantuan suara ayat-ayat Allah sangat terdengar indah ditelinga serta damai dihati. Suasana itu tidak bisa ditemukan pada malam-malam lainya tidak hanya dibulan Ramadhan.

0 komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.